" /> Tren Photobooth, Berawal Dari Hobi Narsis dan Foto Selfie Tren Photobooth, Berawal Dari Hobi Narsis dan Foto Selfie | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan JUNI 2017!

April 22, 2015

by

In: Photobooth

Comments Off on Tren Photobooth, Berawal Dari Hobi Narsis dan Foto Selfie

Berfoto selfie alias self portrait kini telah menjadi hobi baru di kalangan masyarakat khususnya remaja. Berpose narsis di depan kamera untuk kemudian diupload ke akun jejaring sosial tampaknya sudah bukan hal baru lagi. Fenomena inilah yang memunculkan tren photobooth yang kini juga sedang banyak digandrungi. Studio foto ini tidak memakan tempat yang besar, maksimal hanya dibutuhkan ruang kosong berukuran 4×3 meter. Tampilannya pun tidak monoton, kita bisa menambahkan backdrop foto dan berbagai aksesoris tambahan untuk mempercantik hasil akhirnya. Dengan sistem cetak di tempat alias langsung jadi, dalam waktu kurang dari tiga puluh detik hasil foto sudah bisa Anda miliki. Semua kelebihan di atas menjadikan tren ini menjadi sesuatu yang banyak digemari terutama di kalangan remaja yang memang masih suka narsis dan hobi selfie.

Photobooth dapat dengan mudah kita temukan di berbagai kawasan perbelanjaan besar. Stand khusus untuk foto ini biasanya muat untuk dimasuki empat hingga lima orang. Beberapa studio fotografi bahkan secara khusus menyediakan jasa photobooth untuk berbagai acara seperti pernikahan, wisuda hingga ulang tahun. Karena tidak memakan tempat yang terlalu besar, stand foto bisa diletakkan di mana saja misalnya di dekat pintu masuk ruang resepsi pernikahan supaya tamu-tamu yang datang bisa berfoto terlebih dahulu. Kelengkapan yang diperlukan pun sebagian besar sudah disiapkan oleh studio fotografinya seperti fotografer, kamera hingga aksesori foto dan frame foto. Yang perlu Anda siapkan hanya backdrop dan dekorasi foto. Segera setelah proses foto selesai, foto bisa langsung dicetak dan dimasukkan ke dalam bingkainya. Ini tentu jadi angin segar bagi siapapun yang menginginkan suvenir pernikahan berupa foto dengan tampilan yang tidak membosankan.

Memanfaatkan tren selfie dan hobi narsis sebagai ladang untuk mencari rezeki adalah langkah yang cerdas. Jika Anda termasuk pehobi fotografi dan ingin mulai berbisnis di bidang ini, modal yang harus Anda keluarkan tidak terlalu besar. Pertama, kamera DSLR adalah kebutuhan yang wajib. Setidaknya jika Anda menyukai fotografi, kamera digital seperti ini pastilah sudah Anda miliki. Kedua, Anda butuh digital lighting lengkap dengan softboxnya. Idealnya, Anda butuh dua buah digital lighting ini. Kemudian, sebuah mesin cetak mini lab studio untuk mencetak foto dengan segera. Peralatan tambahan lain yang harus Anda miliki termasuk meja dan kursi untuk meletakkan mesin mini lab tersebut. Untuk backdrop dan dekorasinya dapat Anda kreasikan sendiri atau sengaja tidak menyediakannya karena tidak termasuk dalam paket foto yang Anda tawarkan. Anda juga dapat menambahkan frame atau bingkai khusus yang berisi nama dan tanggal acara. Bisnis photobooth ini dapat Anda jalankan untuk berbagai keperluan seperti foto wisuda, ulang tahun, pernikahan, reuni, dan lain-lain.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon