" /> Tips Sederhana dalam Foto Pernikahan Tips Sederhana dalam Foto Pernikahan | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan JUNI 2017!

February 26, 2014

by

In: Studio Foto Pernikahan

Comments Off on Tips Sederhana dalam Foto Pernikahan

Menjadi fotografer memang menjadi salah satu hobi yang popular saat ini. Tak sedikit pula orang yang menjadikan fotografi sebagai pekerjaan dengan menjadi fotografer profesional. Untuk menjadi seorang fotografer profesional, sudah pasti ada banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari berbagai hal yang ada di kamera, menu-menu dan setting kamera serta hal-hal lainnya.

Tentu saja, informasi tentang teknik dan teori tersebut bisa dengan mudah didapatkan dari berbagai macam buku fotografi. Hanya saja, fotografer adalah pekerjaan lapangan, sehingga pengalaman mempunyai arti yang sangat penting dan untuk mendapatkan pengalaman itu memang harus mengalami langsung menjadi fotografer. Untuk mendapatkan pengalaman itu, memotret Foto pernikahan bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Pernikahan sudah pasti menjadi momen yang istimewa bagi orang yang merencanakan pernikahan itu. Selain itu, pernikahan sekaligus menjadi kesempatan yang istimewa bagi fotografer yang masih baru dan ingin mencari pengalaman. Pernikahan tergolong objek fotografi yang menarik. Hal ini tentu saja karena yang menjadi objek foto bukan sekedar benda mati, tapi benda bergerak.

Dengan demikian, anda harus benar-benar mampu menyesuaikan setting kamera berdasarkan tingkat pencahayaan serta jarak yang ada. Kondisi yang tidak selalu sama di tiap spot juga akan menjadi daya tarik tersendiri, karena kemampuan anda akan benar-benar diuji di situ. Sebelum anda mengambil Foto pernikahan tersebut, tentunya anda harus melakukan beberapa persiapan. Persiapan pertama tentu saja melakukan komunikasi dengan pihak yang akan menggelar perayaan pernikahan tersebut. Di tahap ini pula, anda bisa mulai mendiskusikan list Foto pernikahan yang harus dibuat. Setelah itu, anda bisa mengecek lokasi yang akan digunakan untuk pernikahan tersebut.

Persiapan lainnya adalah mencari koordinator foto. Koordinator foto ini adalah orang yang akan membantu anda dalam mengambil gambar. Orang tersebutlah yang akan mengarahkan anda untuk mengambil gambar siapa saja. Dalam hal ini, tentu koordinator tersebut harus dari anggota keluarga yang sekiranya tahu siapa saja orang yang ada di pesta dan orang-orang yang memang harus anda foto.

Persiapan lainnya tentu saja adalah persiapan kamera. Persiapan ini meliputi mempersiapkan lensa, baterai dan memori. Selain itu, akan lebih baik bila anda membawa cadangan dari masing-masing bagian kamera tersebut. Setelah semua persiapan itu selesai, tentu saja anda sudah siap untuk datang ke pernikahan. Barangkali, kondisi saat pesta akan berbeda dengan kondisi ruangan ketika anda melakukan checking tempat.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri. Hal pertama yang memang harus dipertimbangkan tentu saja dalam hal pencahayaan, warna dan sudut pengambilan gambar, termasuk juga jarak pengambilan. Empat hal tersebut harus anda perhatikan dengan baik, karena kondisi itulah yang akan menentukan seberapa besar resolusi dan menentukan pilihan anda dalam mengatur lensa. Setelah itu, usahakan untuk selalu mendapatkan background yang menarik. Ini menjadi hal yang sangat penting, karena pemilihan backrground yang tidak tepat bisa mempengaruhi keindahan Foto pernikahan yang anda ambil.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon