" /> Tips Foto Keluarga yang Sempurna Tips Menghasilkan Foto Keluarga yang Sempurna | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan JUNI 2017!

October 22, 2013

by

In: Portfolio Foto Keluarga

Comments Off on Tips Menghasilkan Foto Keluarga yang Sempurna

Dalam beberapa hal, keberadaan foto keluarga bisa menjadi sangat penting. Misalnya dalam kasus anak yang terpisah dari orang tuanya sejak masuk SD. Pencarian memang akan berjalan lebih sulit karena perubahan wajah dan bentuk fisik tubuh lainnya tentu saja bisa dimungkinkan. Namun, pencarian akan tetap bisa berjalan jika anda memiliki bukti foto anda bersama keluarga anda. Dalam kasus lain misalnya, seperti keluarga yang sudah terpecah belah akibat adanya perceraian orang tua. Nah, foto sekeluarga akan memiliki arti penting bagi masing-masing anggota keluarga baik itu anak ataupun si pasangan suami istri itu sendiri, karena foto ini lah kenangan indah sebelum perceraian terjadi.

Agar foto keluarga yang anda hasilkan benar-benar terlihat bagus dan pantas untuk dikenang, maka anda harus menghadirkan ekspresi-ekspresi yang menyatakan bahwa keluarga anda benar-benar harmonis dan dipenuhi kebahagiaan. Berfoto formal itu boleh, tapi tidak harus dengan ekspresi kaku kan? Kemudian, usahakan agar para anggota keluarga tidak menggunakan pakaian yang memiliki corak begitu banyak agar fokus foto hanya berada pada wajah.foto keluarga limantoro

Mengenai tata letak anggota keluarga saat berfoto, ada beberapa model yang bisa anda terapkan.

  • Formal

Para anggota keluarga yang berbadan tinggi berdiri di barisan paling belakang. Letakkan anggota keluarga yang laki-laki di pinggir dan wanita di tengah. Hal ini memberikan kesan bahwa laki-laki dalam keluarga anda bersifat melindungi terhadap wanita. Kemudian ambillah dua buah kursi sebagai tempat duduk orang tua anda dan letakkan di depan jajaran barisan paling belakang. Di samping kanan dan kiri kursi berdiri anggota keluarga yang berbadan lebih pendek. Jika sudah memiliki cucu, posisikan mereka di barisan paling depan, atau untuk yang masih bayi bisa dipangku oleh orang tua anda.

  • Non-Formal

Foto jenis ini akan lebih memberi kesan kekeluargaan pada foto keluarga anda. Foto ini tidak membutuhkan penataan yang rumit, karena fokus foto terletak pada ekspresi wajah itu sendiri. Suasana kekeluargaan juga kerap digambarkan melalui background foto yang digunakan. Misalnya dengan berfoto di tempat-tempat umum seperti supermarket, lesehan, dll. Jika keluarga anda hobi berpiknik, foto di bawah pohon sambil ditemani alat-alat piknik juga akan terlihat lebih kekeluargaan. Foto jenis ini memang lebih menonjolkan kesan sederhana, karena kesederhanaan cenderung dianggap dekat antara satu pribadi dengan pribadi yang lain.

Apapun gaya dan konsep yang anda terapkan untuk foto keluarga anda, anda hanya harus bersikap natural. Mintalah pendapat pada orang lain mengenai penampilan anda sebelum berfoto. Hal ini penting agar anda tidak terkesan berlebihan sehingga dianggap salah kostum. Menyesuaikan pakaian dengan anggota keluarga yang lain juga penting. Misalnya menggunakan warna pakaian yang sama atau model pakaian yang sama namun berwarna beda.

Tags:

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon