" /> Tips Membuat Foto Pre Wedding Tips Membuat Foto Pre Wedding | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan JUNI 2017!

December 3, 2013

by

In: Foto Pre wedding

Comments Off on Tips Membuat Foto Pre Wedding

Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tentu mempersiapkan foto pre wedding menjadi suatu kepuasan tersendiri. Karena itu banyak pasangan yang rela mengeluarkan banyak biaya agar foto pre wedding mereka terlihat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Tetapi anda tidak perlu sampai harus mengeluarkan dana yang berlebih agar foto  pre wedding anda terlihat menarik. Kuncinya yaitu pada segi kreativitas dan juga kemampuan dari fotografer itu sendiri. Karena itu anda bisa membaca tips berikut ini:

Tips Membuat Foto Pre Wedding

  1. Pilih konsep yang akan anda gunakan. Dalam hal ini anda perlu mendiskusikannya dengan pasangan anda dan juga dengan fotografer anda. Jangan terlalu terpatok pada satu konsep karena bisa saja akan muncul ide-ide lainnya yang cocok untuk di terapkan pada foto pre wedding anda. Anda juga bisa mencari referensi dari internet atau media lainnya agar anda bisa mendapatkan pandangan mengenai konsep yang akan anda pakai. Tetapi ingat agar jangan memilih konsep yang terlalu lebay. Lebih baik memilih konsep yang tidak terlalu berlebihan tetapi tetap terlihat unik dan enak dilihat.
  2. Tentukan waktu dan juga lokasi. Hal berikutnya setelah menentukan konsep yang anda gunakan yaitu menentukan waktu dan juga lokasi untuk foto pre wedding. Idealnya pembuatan foto pre wedding dilakukan 2 bulan sebelum acara pernikahan anda karena mendekati hari pernikahan tentu anda akan cukup disibukkan dengan persiapan-persiapan untuk pernikahan anda. tips foto pre weddingKarena itu lebih baik anda melakukan foto pre wedding jauh-jauh hari agar anda memiliki waktu yang lebih luang. Agar mendapatkan cahaya yang baik dalam sesi pemotretan, sebaiknya anda melakukan sesi pemotretan pada pukul 6 sampai 9 pagi atau pukul 4 hingga 1 jam sebelum matahari tenggelam.Berikutnya adalah lokasi. Lebih baik jangan memilih lokasi yang terlalu jauh karena selain memakan waktu, tenaga dan biaya ekstra anda juga harus sering-sering melakukan survey terlebih dahulu dalam menentukan spot yang tepat. Lebih baik memilih lokasi yang dekat atau yang cukup familiar bagi anda sehingga anda bisa langsung menentukan spot yang anda gunakan. Pastikan lokasi pemotretan anda sesuai dengan konsep yang anda gunakan.
  3. Memilih fotografer. Selain itu yang cukup vital yaitu memilih fotografer yang tepat. Lebih baik anda memilih fotografer yang anda kenal seperti teman atau saudara anda. Selain tarifnya bisa dinego, anda juga lebih nyaman selama sesi pemotretan berlangsung. Anda juga bisa memanfaatkan jasa fotografer yang pro dalam bidang pembuatan foto pre wedding. Pastikan terlebih dahulu portofolio dari fotografer tersebut, paket yang ditawarkan dan juga lamanya proses pembuatan foto pre wedding tersebut. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Tags:

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon