" /> Tips Membuat Foto Pernikahan Tips Membuat Foto Pernikahan Menggunakan Kamera Ponsel | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan SEPTEMBER 2017!

December 11, 2013

by

In: Studio Foto Pernikahan

Comments Off on Tips Membuat Foto Pernikahan Menggunakan Kamera Ponsel

Tips Membuat foto pernikahan lewat kamera ponsel tentu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kamera ponsel memiliki keterbatasan fitur dibandingkan dengan kamera DLSR. Tetapi kamera ponsel juga memiliki beberapa kelebihan seperti lebih mudah dalam pengoperasiannya dan anda juga lebih mobile dibanding menggunakan kamera DSLR yang memilki bobot yang lebih berat tentunya. Selain itu banyaknya aplikasi olah foto pada ponsel juga sangat membantu anda sehingga anda bisa langsung memaksimalkan hasil foto pernikahan yang anda ambil. Bagi anda yang berminat membuat foto pernikahan dengan kamera ponsel berikut tipsnya:

1. Pilih ponsel dengan resolusi kamera yang mendukung

Poin ini sangat berpengaruh pada hasil foto anda karena itu usahakan menggunakan ponsel yang minimal beresolusi 5 MP. Keberadaan lampu flash juga sangat mendukung terlebih jika anda mengambil foto dalam kondisi low light. Pilih juga ponsel yang memiliki fitur kamera yang cukup lengkap seperti fitur auto-focus, Image Stabilization atau panorama. Selain itu lensa dan sensor kamera yang dimiliki juga cukup berperan dan mempengaruhi kualitas dari foto yang dihasilkan. Sebagai rekomendasi lebih baik memilih ponsel dengan sensor Exmor atau dengan lensa Carl Zeiss.

2. Daya Baterai

Hal ini menjadi poin yang cukup vital jika anda menggunakan kamera ponsel untuk membuat foto pernikahan. Tentu tidak lucu ketika anda sedang asik mengambil foto tiba-tiba ponsel anda kehabisan baterai. Karena itu pastikan untuk membawa charger dan baterai cadangan. Jangan lupa untuk mencharge ponsel anda sampai full agar anda tidak cepat kehabisan daya baterai. Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan ponsel dengan daya baterai yang mumpuni.

3. Manfaatkan aplikasi pengolah foto

Saat ini banyak aplikasi pengolah foto yang beredar. Anda bisa memilih aplikasi pengolah foto untuk mempermanis hasil foto pernikahan yang anda ambil. Salah satu aplikasi pengolah foto yang cukup baik yaitu Instagram yang memiliki banyak pilihan dalam mengolah foto. Anda juga bisa memanfaatkan applikasi lainnya seperti Camera 360 yang dapat mengatur exposure, straightening dan juga cropping. Keunggulan menggunakan aplikasi ini yaitu anda bisa langsung mengedit foto anda sehingga lebih cepat selesai dan lebih mudah dalam dalam mengolahnya. Keunggulan lainnya yaitu anda juga bisa langsung mengshare hasil foto anda di jejaring sosial.

4. Perhatikan profile ponsel anda

Jangan lupa untuk mengaktifkan mode silent saat anda mengambil foto pernikahan. Jangan sampai nada dering ponsel anda mengganggu jalannya proses pernikahan yang berlangsung khidmat. Anda juga bisa mematifkan jalur layanan data sehingga anda tidak akan terganggu dengan munculnya notifikasi saat sedang mengambil foto. Tentu sangat menyebalkan saat anda mengambil foto dan tiba-tiba muncul notifikasi dari jejaring sosial anda.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon