" /> Jasa Foto Keluarga | Fotografer Foto Keluarga Mencari Pengalaman dengan Menjadi Fotografer Foto Keluarga | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan MARET 2017!

March 10, 2014

by

In: Portfolio Foto Keluarga

Comments Off on Mencari Pengalaman dengan Menjadi Fotografer Foto Keluarga

Fotografi memang menjadi hal yang sangat menarik dan saat ini pun telah ada banyak sekali peminatnya. Selain menjadi hobi, telah ada banyak fotografer yang menjadikan fotografi sebagai suatu pekerjaan yang menghasilkan. Namun demikian, menjadi fotografer profesional tidaklah mudah. Hal ini karena standard yang dipakai bukan sekedar bagus menurut anda, tapi juga bagus menurut pelanggan atau klien anda. Dalam hal ini, teknik fotografi memang sudah harus matang dan teknik-teknik tersebut tentu bisa dipelajari dari berbagai macam buku fotografi atau kursus fotografi. Selain itu, pengalaman juga menjadi hal yang sangat penting. Apabila anda masih menjadi pemula dan ingin belajar fotografi, Foto keluarga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman itu. Dalam hali ini, tentu anda tidak harus mencari orang yang memang mencari jasa fotografi. Anda bisa saja meminta keluarga anda untuk membantu anda dan menjadikan keluarga anda sebagai objek foto tersebut.

Mengambil Foto keluarga memang tergolong lebih mudah dibandingkan ketika anda harus mengambil foto pernikahan atau event-event lainnya. Hal itu bisa menjadi mudah karena yang anda hadapi adalah objek yang tidak selalu bergerak dan anda bisa menentukan spot atau tempat pengambilan gambar. Sedangkan, ketika anda harus mengambil foto pernikahan, tentu saja anda yang harus sibuk menyesuaikan tempat karena orang-orang yang ada di pesta tersebut terus bergerak, dan anda tentu tak bisa meminta mereka untuk berhenti dan mengambil gambar. Walau demikian, foto tersebut bisa menjadi pengalaman yang penting.

Hal ini terkait selera konsumen karena tentu objek foto anda bisa memberikan komentar dan saran, lain halnya ketika anda hanya memfoto benda mati. Selain itu, anda juga bisa belajar untuk kreatif dalam mengambil gambar, sehingga objek foto anda tidak sekedar duduk kaku, tapi anda bisa meminta mereka untuk menggunakan pose tertentu.

Ketika anda sudah siap untuk mengambil Foto keluarga anda tersebut, anda bisa mulai menyesuaikan posisi anggota keluarga anda. Alternatif pertama memang menggunakan gaya tradisional, hanya saja itu tentu akan terlihat kaku. Di sinilah anda bisa mengeksplorasi kreativitas anda dan berusaha menemukan gaya yang tepat bagi keluarga anda. Setelah itu, anda perlu melihat situasi yang ada, hal ini terkait dengan pencahayaan. Ketika anda di indoor, sudah pasti anda benar-benar harus mempertimbangkan pencahayaan ruangan tersebut, dan kadang flash pun belum cukup, sehingga perlu ada tambahan bantuan lighting.

Untuk outdoor, tantangan akan semakin besar, karena pencahayaan tak bisa sepenuhnya diatur, bahkan kadang anda harus menyiasati pencahayaan yang ada. Dalam hal ini, kemampuan anda dalam menentukan kecepatan lensa, diafragma dan settingĀ  lainnya akan sangat dibutuhkan. Untuk Foto keluarga outdoor, anda tentu juga harus menentukan background yang tepat, baik untuk segi estetis juga untuk masalah pencahayaan.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon