" /> Mempersiapkan Foto Maternity Terbaik Anda Mempersiapkan Foto Maternity | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan AGUSTUS 2017!

March 10, 2016

by

In: foto maternity

Comments Off on Mempersiapkan Foto Maternity

Kebahagiaan seorang wanita untuk menjadi ibu bisa direkam dalam foto maternity. Terutama untuk kehamilan pertama pastinya akan penuh kejutan dan tantangan. Calon ibu baru akan mengalami banyak pengalaman baru. Untuk itu momen ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Namun, tidak semua calon ibu cukup percaya diri membuat foto kehamilan. Sebab, bentuk tubuh berubah menjadi lebih lebar, apalagi banyak yang mengalami kulit menghitam, rambut rontok dan mengembang akibat hormon kehamilan. Padahal jika Anda mengetahui tips dan triknya semua masalah tersebut dapat diatasi.

Anda dapat bekerjasama dengan fotografer profesional untuk mewujudkan keinginan Anda. Bersama orang yang ahli, proses pemotretan akan berjalan menyenangkan dan tidak melelahkan. Hasil yang didapat juga terlihat luar biasa.

Pemotretan Kehamilan

Tren foto maternity sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi baru populer 6 tahun belakangan. Dari tahun ke tahun peminat foto kehamilan semakin meningkat. Saat ini sudah banyak ibu-ibu hamil yang percaya diri dan ingin mengabadikan foto dirinya saat hamil.

Umur kandungan 7 sampai 8 bulan merupakan kondisi terbaik untuk melakukan pemotretan. Pada usia kehamilan ini, bagian perut terlihat membesar tapi belum terlalu turun. Kondisi ibu juga masih fit untuk melakukan pemotretan, tidak seperti saat hamil 9 bulan yang mudah lelah dan sudah sering mengalami kontraksi. Tentunya kondisi ini sangat tidak nyaman.

Sebagian besar ibu hamil, ingin terlihat bahagia dan melindungi si buah hati dalam foto yang dibuat. Juga ingin tetap tampil cantik dan tidak gemuk, meskipun sedang hamil besar. Ibu juga ingin tampil menawan dengan gaun indah, agar tampak serasi dengan suami.

Membuat Foto Maternity Sendiri atau Foto Studio

Sebenarnya pemotretan kehamilan bisa dilakukan sendiri bersama suami. Tapi hasil yang didapat tentu berbeda dengan foto yang diambil oleh fotografer. Foto kehamilan yang dibuat fotografer profesional memberikan hasil yang lebih maksimal, karena tema foto lebih berkonsep, fotografer membantu mengarahkan ibu hamil untuk berpose, teknik pengambilan gambar juga lebih detil.

Beberapa persiapan yang perlu dilakukan untuk melakukan foto maternity adalah sebagai berikut,

  • Membuat konsep pemotretan yang jelas.
  • Melakukan riset foto dari beberapa hasil foto yang sudah ada. Foto-foto tersebut bisa menjadi inspirasi saat sesi pemotretan.
  • Tentukan tempat pemotretan yang Anda inginkan, apakah indoor atau outdoor. Atau Anda lebih suka foto di studio.
  • Pilih wardrobe yang nyaman dan mudah dipakai serta dilepas.
  • Bangun kepercayaan diri menjelang sesi pemotretan. Ini sangat menentukan ekspresi yang ditampilkan dalam foto.

Selama pemotretan ungkapkan ketidaknyamanan Anda pada fotografer jika ada yang kurang pas. Fotografer sangat memahami kondisi Anda yang tengah mengandung dan akan menjadi teman yang membantu selama proses pemotretan, agar foto maternity terlihat natural dan indah.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon