" /> Inilah 5 Pengaturan Kamera yang Harus Diperhatikan Sebelum Memotret Inilah 5 Pengaturan Kamera yang Harus Diperhatikan Sebelum Memotret | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan AGUSTUS 2017!

September 22, 2016

by

In: Pre Wedding

Comments Off on Inilah 5 Pengaturan Kamera yang Harus Diperhatikan Sebelum Memotret

Foto tema prewedding – Pada saat Anda hendak melakukan pemotretan pada momen pernikahan maupun foto prewedding tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Terlebih saat Anda hendak mengambil foto prewedding. Perlu persiapan yang matang untuk mendapatkan hasil foto yang menarik dan bagus sesuai tema prewedding.

Hal yang paling utama yang harus diperhatikan sebelum Anda memotret adalah kesiapan kamera. Jangan sampai tema prewedding sudah menarik, tapi hal itu terhambat dengan kesalahan teknis akibat kekeliruan pengaturan kamera. Maka dari itu perlu memperhatikan kelima poin penting berikut ini dalam mengatur kamera sehingga mendukung tema prewedding yang sudah Anda konsepkan.

  1. Periksa bagian setting white balance pada kamera

Sebelum Anda melakukan pemotretan maka lakukan pengecekan pada setting kamera Anda. Pastikan setting white balance pada kamera sesuai dengan keadaan atau lokasi pengambilan foto. Bila Anda memiliki keyakinan akan kamera tersebut, maka atur white balance pada posisi auto.

  1. Menghidupkan highlight kamera

Memposisikan setting kamera pada highlight akan sangat tepat digunakan. Hal ini merupakan trik ampuh untuk menghindari foto yang overexposure. Pada saat terjadi kesalahan saat pemotretan seperti ada bagian foto yang terbakar atau overexposure maka akan muncul penanda pada layar LCD kamera. Hal ini merupakan keuntungan dari highlight warning.

  1. Memeriksa setting ISO

Pada saat mengambil foto pernikahan maupun prewed maka penentuan tema prewedding memang penting. Lepas dari itu, perhatikan pula pengaturan ISO. Pengaturan ini akan sangat menentukan kemampuan kepekaan sensor kamera terhadap cahaya. Bila pengaturan angka ISO ini makin tinggi maka akan semakin peka. Jadi perhatikan pengaturan ini untuk mendapatkan hasilfoto terbaik Anda.

  1. Memeriksa pengaturan ukuran serta format foto

Memeriksa pengaturan kamera terkait dengan ukuran serta foto yang hendak diambil merupakan satu hal yang penting dilakukan sebelum melakukan pemotretan. Pengambilan foto pada momen satu dengan lainnya tentu akan sangat berbeda. Ukuran yang hendak diambil serta formatnya pasti akan berbeda. Format foto bisa berupa JPG ataukah RAW, semua itu harus diperhatikan. Terkait ukuran foto harus diperhatikan juga karena sangat berkaitan dengan pemakaian kartu memori serta kapasitas yang dimiliki.

  1. Memeriksa pengaturan mode exposure pada kamera

Sebelum melakukan pengambilan foto prewedding atau lainnya maka pengaturan mode ekposure kamera juga jadi hal penting yang harus diperiksa. Jadi tidak hanya tema prewedding saja yang dikonsep dengan sebagus mungkin. Melainkan juga alat yang dipakai memotret ini harus juga diperhatikan. Sehingga hasil foto akan bagus dan menarik.

Pada kamera SLR atau pocket umumnya akan tersedia beberapa pilihan mode exposure. Maka Anda dapat menggunakan pengaturan manual-aperture priority-shutter priority-mode program, serta beberapa pengaturan awal bawaan pada kamera digital yang harus diperhatikan. Yakinkan diri Anda mode mana yang hendak Anda gunakan.

Kelima poin pengaturan kamera tersebut sebaiknya dilakukan sebelum prosesi pemotretan foto prewedding maupun foto lain. Sehingga hasil foto akan memuaskan sesuai dengan konsep tema prewedding yang telah Anda persiapkan.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon