" /> 8 Syarat sebelum sesi foto pernikahan ?? Apa saja ?? 8 Syarat yang harus di lakukan sebelum sesi foto pernikahan | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan AGUSTUS 2017!

June 8, 2017

by

In: Studio Foto Pernikahan

Comments Off on 8 Syarat yang harus di lakukan sebelum sesi foto pernikahan

Menikah merupakan momen yang membahagiakan untuk setiap orang. Rasanya tidak akan lengkap jika momen bahagia ini tidak di abadikan dalam bentuk sebuah foto. Banyak pasangan yang menggunakan jasa fotografer untuk mengabadikan momen bahagia tersebut. Bagi seorang fotografer menjadi fotografer pernikahan adalah hal yang mudah. Namun ternyata, pada saat hari H para fotografer tersebut justru memiliki banyak kendala. Supaya hal tersebut tidak terjadi, berikut 8 syarat yang harus di lakukan sebelum sesi foto pernikahan.

8 Syarat sebelum sesi foto pernikahan ?? Apa saja ??

  1. Datang ke lokasi H-1 Acara
    Hal ini menjadi syarat utama untuk Anda sebagai fotografer supaya Anda tidak tersesat untuk mencari alamat yang dituju, terutama untuk Anda yang sangat asing dengan lokasi acara. Jangan sampai klien merasa kecewa atas keterlambatan Anda untuk mengabadikan momen pada sesi acara.
  1. Menemui tuan rumah dan meminta susunan acara
    Hal ini perlu di lakukan supaya Anda tidak kebingungan dan bisa mengkondisikan dan menyesuaikan momen apa saja yang di dokumentasikan dengan kamera Anda.
  1. Mengatur Pencahayaan
    Sebelum memotret, pastikan Anda melakukan pengaturan pada pencahayaan. Sesuaikan cahaya dengan lingkungan sekitar. Anda harus bisa membuat foto yang menarik dengan pencahayaan yang pas. Jangan terlalu under exposure atau over exposure.
  1. Memperkirakan luas lokasi
    Perkirakan luas ruangan atau luas tempat acara pernikahan berlangsung. Fotografer melakukan ini agar mereka bisa menkondisikan ukuran lensa yang harus digunakan untuk mendapatkan semua komposisi terbaik dalam acara pesta pernikahan yang akan berlangsung.
  1. Mengakrabkan diri dengan klien
    Akrabkan diri Anda sebagai seorang fotografer dengan klien Anda. Supaya tidak canggung pada saat hari H acara berlangsung
  1. Persiapkan dan cek kondisi peralatan kamera
    Cek dan Persiapkan peralatan kamera Anda dengan baik. Pastikan semua peralatan dalam keadaan baik-baik sehingga bisa digunakan pada saat acara berlangsung. Jika perlu, siapkan juga perlengkapan cadangan jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan.
  1. Istirahat yang cukup
    Menjadi fotografer pada sebuah pernikahan bukan hal yang mudah dan dibutuhkan banyak tenaga, karena Anda harus menangkap semua momen selama acara tersebut berlangsung dan Anda tidak akan berdiam diri pada satu tempat. Anda harus mencari spot yang pas supaya foto terlihat menarik. Maka dari itu, penting sekali untuk Anda harus beristirahat dengan cukup dan mempersiapkan tenaga untuk acara yang berlangsung dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selain itu juga supaya Anda bisa selalu fokus untuk menangkap setiap momen acara yang sedang berlangsung.
  1. Datang pada lokasi satu jam sebelum acara berlangsung
    Lebih baik kecepetan daripada terlambat. Hal ini menjadi syarat untuk Anda sebagai seorang fotografer datang pada saat satu jam sebelum acara dimulai. Supaya Anda bisa mengecek kembali perlengkapan-perlengkapan kamera Anda, mengatur pencahayaan pada kamera, atau berdiskusi kepada klien atau keluarga klien mengenai foto-foto yang akan diambil.

Tags: , ,

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon