" /> 7 Manfaat Baby SPA yang perlu diketahui! 7 Manfaat Baby SPA yang perlu diketahui! | NewLifePhotography

Discount 15% selama pemesanan bulan SEPTEMBER 2017!

September 9, 2017

by

In: Foto Baby

No comments

Perawatan SPA sudah sangat dikenal oleh kalangan para wanita. Jika SPA biasanya dilakukan oleh orang dewasa, sekarang ada SPA khusus anak bayi. SPA atau Solus Per Aqua adalah metode perawatan pemijatan pada area seluruh tubuh dengan air sebagai medianya. Saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan tempat-tempat yang menyediakan SPA bayi, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Umumnya SPA bayi ini biasa di lakukan untuk bayi berusia 2-6 bulan, Karena diusia tersebut kepala bayi sudah kuat dan tegak. SPA bayi ini sekarang menjadi trend, Karena banyak orangtua yang merasakan manfaat dari memberikan perawatan SPA kepada bayinya. Apa saja manfaat dari melakukan SPA kepada bayi? Berikut ulasannya.

  1. Mengambang di kolam akan membantu bayi melatih keseimbangan.
  2. Mendorong perkembangan motorik dan koordinasi tubuh karena di dalam air bayi akan belajar menendang-nendang, mengayunkan tubuhnya, dan menggerakkan kedua tangannya secara lebih bebas.
  3. Meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi lewat gerakan di dalam air yang tekanannya lebih besar.
  4. Berendam di dalam kolam hangat akan membuat bayi merasa lebih rileks dan tenang. Pijat bayi juga akan mengurangi kegelisahan dan tangisan bayi, terutama ketika sedang tidur di malam hari.
  5. Mencegah masalah pencernaan lewat pijat bayi.
  6. Mendorong perkembangan otak lewat stimulasi sensorik. Otak akan menghasilkan sel-sel baru setiap bayi beraktivitas di kolam baby spa. Saraf-saraf otak juga akan membentuk banyak koneksi baru karena berbagai indra bayi mendapat rangsangan berupa sentuhan dari pijat bayi, wangi dari minyak pijat, dan air hangat saat berendam.
  7. Belajar bersosialisasi dengan bayi lain yang berendam bersamanya.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari Baby SPA, pastikan Anda juga mengetahui ketentuan-ketentuan untuk melakukan baby SPA. Berikut adalah beberapa ketentuan yang harus diketahui sebelum melakukan baby SPA.

10 Gaya Foto yang patut Anda coba untuk si Buah Hati

  1. Usia minimal bayi untuk baby spa adalah 2-6 bulan, Karena pada usia tersebut kepala bayi sudah kuat dan tegak.
  2. Bayi sudah memiliki berat badan minimal 5 kg.
  3. Pada saat pergi ke baby spa, pastikan bukan jam tidur si Kecil.
  4. Pilih jadwal pemijatan 1 jam setelah makan atau minum susu.
  5. Bila saat akan melakukan baby spa, si Kecil tertidur, tunggu sampai si Kecil bangun. Hindari membangunkan si Kecil saat karena bisa membuatnya trauma atau kaget dan membuat kualitas tidur si Kecil menjadi berkurang.
  6. Bila Bunda sudah menjadwalkan si Kecil untuk baby spa tetapi ternyata si Kecil dalam kondisi kurang sehat, sebaiknya Bunda mencari tahu terlebih dahulu penyebab sakitnya, karena tidak semua pemijatan dapat membuat bayi menjadi lebih rileks.
  7. Amati dan kenali posisi yang nyaman pada bayi saat ingin dipijat. Jika si Kecil tidak dalam posisi tubuh yang nyaman, hal itu akan membuatnya cepat bosan. Tidak semua bayi mau menerima untuk dipijat setiap saat.
  8. Pastikan Bunda dan Ayah mempunyai waktu yang cukup untuk menemani si Kecil baby spa karena ada kemungkinan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Bila terburu-buru, hal ini bisa memengaruhi rasa nyaman si Kecil.
  9. Jadwalkan si Kecil untuk baby spa minimal satu bulan sekali atau bila memungkinkan seminggu sekali.

Tags: , ,

Leave a Reply

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon